Senin, 07 Mei 2012

PMI Siap Gelar Acara HUT Palang Merah Sedunia


PMI siap gelar acara HUT Palang Merah Sdunia yang ke-149, esok, Selasa, (8/05/2012). Ada dua kegiatan besar yang akan dilaksanakan, yaitu upacara tabur bunga di Makam Bung Hatta dan Parade Lampion sebagai simbol sosialisasi kepalangmerahan. Kegiatan ini melibatkan sekitar 1.000 relawan PMI se-DKI JKT. 
"Peringatan HUT Palang Merah Sedunia tahun ini menggerakkan seluruh relawan muda PMI yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarelawan (KSR) untuk menyebarkan gerakan cinta damai lewat sosialisasi kepalangmerahan," tegas Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam acara siaran langsung talkshow 8-11 METRO TV dari Kantor Pusat PMI, Jakarta, Senin pagi (7/05/2012).
Siaran langsung talkshow ini juga melibatkan perwakilan anggota PMR dari siswi kelas 2 SMA 68 Salemba Jakarta, Prissila (16 tahun), dan Billy Boen, pendiri Young On Top selaku pengusaha muda yang juga pemerhati potensi positif anak muda Indonesia.
Menurut Billy Boen, PMI mampu menjadi penggerak yang sangat positif bagi anak-anak muda di seluruh Indonesia, mulai dari donor darah sukarela sebagai lifestyle, sampai ke kegiatan-kegiatan positif lainnya.
Dalam rangka peringatan HUT Palang Merah Sedunia ke-149 tahun ini, PMI akan menggelar upacara doa bersama dan tabur bunga di Makam Bung Hatta, sebagai simbol penghargaan dan penghormatan PMI kepada Ketua PMI pertama yang telah menjadi saksi sejarah penting berdirinya PMI di Indonesia. Di Makam Bung Hatta, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa pagi (8/5/2012) PMI akan melibatkan sekitar 750 relawan PMI serta mengundang para anggota TNI, POLRI, dan pemkot setempat.
Acara dilanjutkan dengan Parade Lampion di area Balai Kota DKI Jakarta, yang akan dilaksanakan pada Selasa malam (8/5/2012) dan melibatkan sekitar 1.000 relawan PMI beserta seluruh tamu undangan. Turut hadir, Gubernur DKI Jakarta, Ketua DPRD DKI Jakarta, serta Ketua Umum PMI Jusuf Kalla beserta seluruh jajaran Pengurus PMI Pusat dan Pengurus PMI se-DKI Jakarta.
Seluruh acara ini diselenggarakan dengan dukungan International Federation of Red Cross and Red Crescent (IFRC), International Committee of Red Cross (ICRC), dan para sponsor dari Agung Podomoro, GT Radial, Coca Cola, Pemda DKI Jakarta,dan FIF, serta para media partner dari METRO TV, RRI, dan REPUBLIKA ONLINE.*
(Penulis berita dan editor: Ayu Andini, Biro Humas Markas Pusat PMI, Foto: Indra Yogasara, Biro Humas Markas Pusat PMI)

0 komentar:

Posting Komentar