Senin, 27 Februari 2012

PMR sekadau juara umum *HKPMS X tingkat provinsi kalbar


Prestasi terbaik kembali diukir oleh putra-putri Kabupaten Sekadau. Kali ini Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Sekadau yang dikomandani Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Sekadau, Wirdan Mahzumi, dan Heriansah, Pembina PMR Kabupaten Sekadau, berhasil mengharumkan nama ‘Bumi Lawang Kuari’ pada Hari Kesehatan Palang Merah Sedunia (HKPMS) X Tingkat Provinsi Kalbar.
HKPMS diselenggarakan oleh Korps Sukarelawan (KRS) PMI Untan, sejak 12 hingga 16 Juli 2010. Dimana PMR Sekadau berhasil meraih juara umum.
 Sejumlah lomba yang diikuti antara lain, exspidi henryy dunant, lomba asah terampil, desain promosi, lomba hasta karya, mading tiga dimensi, lomba edu game, paduan suara, pentas seni film pendek dan tenda sehat.
 Dari semua jenis lomba yang diikuti, PMR Sekadau berhasil memboyong 9 piala dan berhasil menyisihkan kabupaten/kota lain di seantero Kalbar.
 Ketua PMI Sekadau, Heriansah, mengatakan jumlah kontingen yang ikut dalam perlombaan PMR yang keempat kali ini sebanyak 20 orang, masing-masing 10 orang putra dan 10 orang putri serta ditambah 2 orang pendamping.
 Rombongan PMR yang kesemuanya masih pelajar SMA itu diterima oleh bupati Sekadau di ruang rapat bupati. Bupati Sekadau, Simon Petrus, menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh PMR Sekadau. “Semoga prestasi yang telah diraih PMR ini memberikan arti penting dalam rangka mengharumkan nama baik Kabupaten Sekadau,” ujarnya.
 Dikatakan Bupati Simon, pihaknya akan terus memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mengembangkan diri dalam berbagai bidang, termasuk dalam berorganisasi. “Pemerintah dengan segala keterbatasan yang ada akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat untuk mengembangkan dirinya secara baik dan benar,” kata Simon.
 Sementara itu, Ketua Cabang PMI Sekadau, Wirdan Mahzumi, meminta kepada PMR Sekadau untuk terus belajar dengan niat dan semangat yang tinggi. Sebab ada banyak peluang yang bisa dicapai oleh PMR. Salah satunya adalah formasi kedokteran sebagaimana yang telah disepakati dalam bentuk kerjasama antara bupati Sekadau dengan Untan.
”Formasi kedokteran masih memiliki 4 angkatan lagi. Peluang baik ini sangat terbuka bagi masyarakat Kabupaten Sekadau,” kata dia.
 Wirdan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, dalam hal Bupati Simon Petrus. ”Kepada PMR, mari kita berjuang terus membangun Kabupaten Sekadau yang lebih baik,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar